Ratusan Petugas KPPS Meninggal Dunia, PA 212 Bakal Lapor ke Komnas HAM

Rabu, 26 Juni 2019 - 13:54 WIB
Ratusan Petugas KPPS Meninggal Dunia, PA 212 Bakal Lapor ke Komnas HAM
Ratusan Petugas KPPS Meninggal Dunia, PA 212 Bakal Lapor ke Komnas HAM
A A A
JAKARTA - Dalam Aksi Halalbihalal PA 212 di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, massa menyampaikan bakal menuju ke kantor Komnas HAM. Massa akan melaporkan soal kematian ratusan petugas KPPS yang dianggap tak wajar.

Penggerak aksi halalbihalal PA 212 Abdullah Hehamahua menjelaskan, mereka akan melaporkan soal ratusan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dunia saat bertugas pada Pemilu 2019.

Abdullah menilai, pemerintah kurang begitu memperhatikan nasib para pejuang demokrasi tersebut. "Mereka tak mendapat perhatian pemerintah sama sekali," kata Abdullah di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Mantan anggota pengawas KPK ini mencontohkan soal perang Afghanistan dan Irak dengan Amerika. "Pakai senjata modern itu hanya 440 orang meninggal. Ini hampir 700 orang meninggal," tegasnya.

Bahkan, kata Abdullah banyak dokter yang menyangkal alasan meninggal seseorang karena kelelahan. "Dan semua dokter dimanapun mengatakan tidak ada orang meninggal karena kelelahan," kata Abdullah.

Sementara itu, Wakil Ketua PA 212 Ustadz Asep Syarifudin menjelaskan dalam Aksi Halalbihalal itu pihaknya meminta jangan sampai ada pemimpin dzalim dengan ulama.

"Alumni 212 kita sepakat bahwa agenda kita ada tiga: aktivis mujahid di manapun akan berjuang dalam kegiatan bela islam, istiqomah dalam aksi bela umat dan rakyat, dan aksi bela Indonesia," terang Asep.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6546 seconds (0.1#10.140)