alexametrics

Massa PA 212 Mulai Berdatangan ke Patung Kuda, Kapolres Pertanyakan Izin Aksi

loading...
Massa PA 212 Mulai Berdatangan ke Patung Kuda, Kapolres Pertanyakan Izin Aksi
Sejumlah massa dari PA 212 mulai berdatangan ke Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, untuk mengikuti Halalbihalal 212.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah massa dari Persaudaraan Alumnin (212) mulai berdatangan di Patung Kuda, Jakarta Pusat untuk menggelar Halalbihalal 212. Meski belum mengantongi izin menggelar aksi dari kepolisian, ratusan aparat kepolisian tetap melakukan pengamanan.

Pantauan SINDOnews pada Rabu (26/6/2019) pukul 10.00 WIB, massa aksi didominasi oleh anak-anak muda ini terlihat duduk sambil melantunkan salawat.
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, ada perbedaan antara unjuk rasa dengan perusuh, sehingga pihaknya sudah mempersiapkan segalanya untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan.

"Dari pimpinan sudah melarang adanya unjuk rasa di sekitaran Gedung MK, maka kami sudah mempersiapkan," kata Harry di lokasi pada Rabu (26/6/2019).



Sekedar informasi saat ini pihak kepolisian sedang melakukan dialog dengan massa aksi guna meminta kejelasan apa yang akan dilakukan oleh mereka, karena tak mengantongi izin."Melakukan unjuk rasa harus terlebih dahulu mengajukan surat izin dan persyaratan dan jangan sampai menggangu ketertiban umum," ucap Harry.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak