alexametrics

Tebarkan Gaya Hidup Sehat, Sentul City Gelar Highlands Half Marathon

loading...
Tebarkan Gaya Hidup Sehat, Sentul City Gelar Highlands Half Marathon
Ribuan pelari mengikuti event Sentul Half Marathon (SEMAR) yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada 2017 silam. Foto/Ist
A+ A-
BOGOR - Kawasan Kota Internasional Sentul City, yang telah direalisasikan sejak tahun 1993 ini menyiratkan imaji tentang keindahan alam, kesejukan iklim dan keistimewaan konturnya. Semua hal itu dipadukan dengan infrastruktur yang tertata dengan konsep terintegrasi sebagai kota internasional. Dengan latar demikianlah Highlands Half Marathon 2019 atau HHM 2019 digelar.

Lomba lari HHM ini akan dilaksanakan pada Minggu, 29 September 2019, bertempat di Taman Budaya, Sentul City, yang memberikan akses ke kawasan Kota Internasional seluas 3.000 hektar sebagai venue dan rute lomba. Terdapat banyak keistimewaan pada lomba ini, di antaranya adalah tekad penuh dari jajaran manajemen grup Sentul City yang mendedikasikan lomba ini sebagai The New Challenge.

“Ini merupakan tantangan baru yang membangkitkan semangat kami untuk memberikan yang terbaik bagi pelari, agar mereka dapat menikmati berlari di kawasan ini secara maksimal,” ujar Advisor Highlands Half Marathon Jimmy Tjahjanto melalui pesan elektronik yang diterima SINDOnews, Selasa (25/6/2019).



Di sisi lain, tantangan baru ini juga diharapkan dapat menjadi kontribusi bagi target yang lebih luas, di antaranya menjadikannya sebagai bagian dari destinasi sport tourism yang tengah dibangkitkan oleh provinsi Jawa Barat.

Dengan demikian, lomba ini ditargetkan menjadi kegiatan yang berlanjut hingga tahun-tahun mendatang dan menjadi destinasi bergengsi bagi penggemar lari, untuk dapat berlari sekaligus berwisata di Sentul City yang berada di wilayah Jawa Barat.

Registrasi telah dibuka sejak 8 Mei 2019 dengan harga Early Bird, diskon 20% utuk setiap kategorinya. Harga normal per kategori adalah Rp 350.000 untuk HM, Rp 250.000 untuk 10K dan Rp 150.000 untuk 5K. Adapun para peserta dapat melakukan registrasi dengan mengakses website resmi highlandshalfmarathon.com .

Pada saat launching akan berlaku harga khusus bagi komunitas dengan diskon 20% untuk pendaftaran grup berlima. Para pelari dapat mengaplikasikan kode voucher HHM20COMM untuk dapat mengakses diskon komunitas ini.

Keistimewaan lain, pelari akan menjumpai sejumlah kejutan di sepanjang rute, di antaranya spectators yang akan menampilkan keseruan dalam memotivasi pelari di rute. Tentu saja pemandangan indah di kawasan Sentul City ini akan menjadi hiburan visual yang spesial bagi para pelari.

Launching HHM
Pada 22 Juni 2019, diadakan peluncuran HHM dengan mengundang komunitas lari untuk berlari bersama di kawasan Sentul City. “Kami mengundang pelari menikmati rute sekitar 5km di kawasan ini,” ujar Jimmy.

Kawasan Sentul City selama ini telah dikenal baik oleh pelari dan kerap dijadikan tujuan para pelari untuk berlatih. Jimmy menambahkan “Antusiasme pelari ini pula yang mendorong kami mengeksekusi kegiatan ini dengan maksimal.”

“Kami bangga mempersembahkan lomba lari yang dieksekusi dengan standar bagus, sehingga akan menambah alternatif lomba lari skala internasional, di antara sekian banyak lomba yang sudah ada,” ujar Head of Committee Highlands Half Marathon Aida Ristany.

“Kegiatan ini sejalan dengan konsep kawasan ini yang mengedepankan pencapaian kualitas hidup melalui lingkungan yang tertata baik,” lanjutnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak