Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Jalan Depan Gedung MK Akan Ditutup

Senin, 24 Juni 2019 - 15:48 WIB
Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Jalan Depan Gedung MK Akan Ditutup
Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Jalan Depan Gedung MK Akan Ditutup
A A A
JAKARTA - Polisi bakal kembali melakukan penutupan jalan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, jelang putusan sidang sengketa pilpres pada 27 Juni 2019.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, polisi telah membuat rencana rekayasa lalin pada sidang putusan Pilpres 2019. Polisi tentunya bakal kembali menutup Jalan Medan Merdeka Barat mengingat adanya informasi aksi di sidang putusan nanti.

"Centernya Jalan Medan Merdeka Barat dan berdekatan dengan Istana (Negara) sehingga ada beberapa ruas jalan yang akan kita alihkan saat ada pergerakan massa," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, kendaraan di kawasan Patung Kuda bakal dibelokan ke Jalan Budi Kemuliaan dan Medan Merdeka Selatan. Begitu juga di Jalan Medan Merdeka Utara yang menuju ke depan Istana Negara ditutup, penutupan dilakukan di simpang Harmoni.

Kendaraan bakal dibelokan ke Juanda dan Jalan Veteran. Hanya saja, penutupan dan pengalihan itu dilakukan melihat perkembangan di lapangan. Penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas pun dilakukan sama seperti pada sidang sebelumnya, saat ada massa aksi di sekitar gedung MK.

"Ini rencananya sudah kita buat ya (rekayasa lalinnya), tapi kita lihat eskalasinya seperti apa di lapangan. Untuk pengaturan dan rekayasa lalin di depan Gedung MK, kita siapkan sekitar 600 personel," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7522 seconds (0.1#10.140)