alexametrics

Pimpin Upacara di Monas, Anies Bicara Wajah Baru Jakarta

loading...
Pimpin Upacara di Monas, Anies Bicara Wajah Baru Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab pertanyaan wartawan seusai memimpin upacara di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019). Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (26/6/2019) pagi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, Anies menjelaskan tentang tema HUT, yakni Wajah Baru Jakarta.

Tema itu diangkat karena dirinya menginginkan Jakarta menjadi Ibu Kota yang maju tanpa melupakan kebudayaan yang telah terpatri didalamnya.



"Apa itu wajah baru Jakarta, Jakarta yang baru nan modern tapi tak melupakan akar budayanya, perubahan yang diputarkan adalah kemajuan di mana kotanya terlihat maju. Kota yang menjanjikan kemajuan, kota yang bisa tumbuh sejajar dengan kota metropolitan lainnya di dunia," kata Anies di Lapangan Monas, Jakarta.

Menurut dia, tolok ukur kemajuan Kota Jakarta bukan hanya dilihat dari keberhasilan pembangunan infrastukur, tetapi juga program pembangunan harus diiringi dengan hadirnya kebijakan yang adil bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Wajah baru Jakarta bukan hanya moda transportasi modern, Namun wajah baru Jakarta adalah tentang fasilitas publik yang bebas digunakan kebudayaan dan kegamaan, tentang pemberian pajak bagi yang berjasa bagi warga dan negara," tuturnya.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengingatkan seluruh jajaranya agar fokus bekerja demi kemaslahatan warga Jakarta dan jangan terpengaruh oleh hasil pesta demokrasi.

Anies juga mengapresiasi warga Jakarta yang menghadirkan simbol persatuan di semua elemen masyarakat.

"Rencana Pemprov DKI terlaksana output dan outcome sesuai dengan kepentingan masyarakat. Saya ingin ingatkan kepada diri saya kepada bapak, ibu mari bekerja dengan wawasan baru, perspektif baru, ciptakan dan ambil semua terobosan," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak