alexametrics

Penumpang Terus Meningkat, PT KCI Rencanakan Tambah Kapasitas Peron

loading...
Penumpang Terus Meningkat, PT KCI Rencanakan Tambah Kapasitas Peron
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sadar akan kondisi peron yang tak mampu menampung penumpang membuat PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bakal berbenah. Mereka berencana akan melebarkan peron di tahun 2019.

Dirut PT KCI, Wiwik Widayanti mengatakan, tahap awal akan mengujicoba penambahan peron di Stasiun Tanah Abang. Peron yang tak sebanding dengan jumlah penumpang setiap harinya membuat peron Tanah Abang penuh sesak.

Bahkan sering kali luas peron tak sebanding dengan jumlah penumpang. Meski demikian, PT KCI sendiri bukan tanpa upaya.



Melalui pengeras suara di tiap stasiun, pihaknya menginformasikan agar mendahulukan penumpang turun. Dengan harapan alur peron teratur.

Hanya saja, karena kebanyakan penumpang terburu buru membuat informasi demikian seringkali diabaikan. Imbasnya peron tak kunjung kondusif. “Itulah yang kemudian kami merencanakan menambah peron,” ucapnya.

Tak hanya soal peron, penambahan fasilitas pendukung dilakukan PT KCI, pembuatan papan informasi kini tengah diupayakan dipasang di sejumlah stasiun.

Melalui papan neon box nantinya informasi kedatangan kereta serta jumlah rangkaian akan terlihat. Dengan demikian penumpang bisa mengukur dimana ia harus berdiri. “Karena antara stand gerbong 8 dan 12 tentunya beda,” tutup Wiwik.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak