alexametrics

Selama Lebaran 2019, PT KCI Sebut 17,2 juta orang Gunakan KRL

loading...
Selama Lebaran 2019, PT KCI Sebut 17,2 juta orang Gunakan KRL
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengklaim pengguna Commuter Line selama angkutan lebaran alami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Bila di tahun 2018, penumpang mencapai 16,19 juta. Maka Juni 2019, jumlah penumpang mencapai 17,2 juta orang.

“Kebanyakan mereka yang mau liburan. Kalau untuk mudik, ini kerata lokal nggak mungkin dipakai mudik,” kata Dirut PT KCI, Wiwik Widayanti, Rabu (19/6/2019).

Peningkatan tertinggi di commuter line terjadi pada H-9 lebaran atau hari terakhir kerja dan H+9 lebaran atau hari pertama kerja. Jumlah penumpang disana alami peningkatan cukup tinggi.



Seperti di Stasiun Tanah Abang, kata Wiwik, pihaknya mencatat jumlah penumpang selama musim Ramadan menjadi sangat tinggi, aktifitas jual beli dan ekonomis yang terjadi serta sebagai stasiun transit membuat rata rata 180 ribu orang berada disitu. Jumlah ini meningkat 110-130 persen dibandingkan hari biasa.

“Tapi kalo pas Ramadan tidak begitu banyak di Tanah Abang. Justru di stasiun Bogor, Jakarta Kota dan Pasar Minggu yang cukup banyak penumpangnya,” tutup Wiwik yang mengatakan tiga tempat itu masyarakat untuk berwisata.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak