alexametrics

Pesan Ratusan Gerbong, PT KAI Harapkan Bisa Dipakai Mudik Tahun Depan

loading...
Pesan Ratusan Gerbong, PT KAI Harapkan Bisa Dipakai Mudik Tahun Depan
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - PT KAI sedang memesan 886 gerbong kereta dari PT Industri Kereta Api (INKA). Proses pembuatan tengah berlangsung, diharapkan ratusan gerbong tambahan ini bisa digunakan masa angkutan lebaran 2020.

“Kita sudah pesan 886 KA dari INKA. Mudah mudahan bisa selesai dan bisa digunakan lebaran tahun depan,” kata Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro di Aula Jakarta Rail Centre (JRC), Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Dengan menambahnya gerbong kereta yang telah dipesan. Edi mengharapkan jumlah penumpang yang menggunakan pada masa angkutan lebaran 2020 mendatang bisa meningkat di tahun depan. Terlebih selama ini pihaknya belum merencanakan pensiunkan gerbong yang ada.



Tak hanya soal penambahan gerbong. Pihaknya juga tengah menambahkan jumlah perjalanan kereta seiring melimpahnya sejumlah gerbong.

Ia kemudian mencontohkan seperti Argo Parahyangan relasi Jakarta - Bandung, yang dahulu hanya delapan rangkaian kereta api dengan 16 perjalanan.

Maka setelah adanya gerbong baru pihaknya bisa menambah perjalanan rangkaian itu ditahun ini dengan 15 rangkaian dengan 30 perjalanan setiap harinya. “Artinya akan ada jumlah perjalanan di tahun depan,” tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak