alexametrics

Hendak Bertugas, Anggota Polres Bekasi Meninggal Dunia akibat Kecelakaan

loading...
Hendak Bertugas, Anggota Polres Bekasi Meninggal Dunia akibat Kecelakaan
Kapolrestro Bekasi, Kombes Chandra Sukma Kumara saat melayat ke rumah Bripka Arief Presmanto yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Anggota Polrestro Bekasi, Bripka Arief Presmanto meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Metro Boulevard Bundaran Patung Kuda, Kawasan Industri Jababeka 2, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Arief mengembuskan nafas terakhir tubuhnya terlintas truk tronton di lokasi kejadian.

Meski sempat mendapatkan perawatan di RS, pria yang bertugas di Logistik Subba Sarpras Bagian Sumda ini mengembuskan napas terakhir karena luka berat. Kasubbag Humas Polrestro Bekasi, AKP Sukrisno mengatakan, peristiwa maut itu terjadi pada Senin (18/6/2019) pukul 08.40 WIB, saat korban mengenderai sepeda motor dari arah Barat menuju Timur.

Tepat dil okasi kejadian, korban terjatuh dari sepeda motor diduga akibat truk tronton yang datang dari arah Barat ke Timur akan memutar di bundaran. Setelah terjatuh bagian tubuh almarhum terlindas ban depan sebelah kanan mobil tronton tersebut.



Bahkan, korban sempat mencoba berdiri namun terjatuh lagi hingga akhirnya masyarakat datang menolong."Korban sudah dalam kondisi kritis saat ditolong warga," kata Sukrisno pada wartawan Selasa (18/6/2019).

Warga kemudian mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Harapan Keluarga Pecenongan, Jababeka, Cikarang Utara. Sayangnya nyawa korban sudah tak bisa tertolong, berdasarkan diagnosa tim dokter korban telah meninggal dunia dengan luka patah pada bahu sebelah kanan dan luka pada bagian kepala.

Sukrisno menuturkan, korban saat itu dalam perjalanan ke Mapolrestro Bekasi dari rumahnya di Perumahan Grand Residence, Blok RR No 104, Desa Cijengkol, Setu, Kabupaten Bekasi."Korban berangkat dinas dengan berpakaian celana dinas untuk bertugas di kesatuannya," tuturnya.

Saat ini, penyidik dari Satlantas Polrestro Bekasi masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengecek Circuid Closed Television (CCTV) untuk mendapatkan kejelasan peristiwa tersebut dengan memintanya kepada Kawasan Industri Jababeka.

Petugas juga telah mengamankan barang bukti berupa mobil tronton berikut pengemudinya dan sepeda motor di Unit Kecalakaan Lalu Lintas. Sementara sopir dan kernet truk tronton tersebut masih dalam pemeriksaan penyidik."Kedua pengemudi tersebut masih kita minta keterangan terkait peristiwa tersebut," tegasnya.

Sementara Kapolrestro Bekasi, Kombes Chandra Sukma Kumara beserta istri mengunjungi rumah duka korban. Di lokasi, Chandra memberi dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, terutama istri dan orang tua korban. "Segenap keluarga besar Polri menyatakan belangsukawa atas gugurnya perwira terbaik kami," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak