alexametrics

DKI Siapkan Transportasi Publik Guna Turunkan Emisi Gas

loading...
DKI Siapkan Transportasi Publik Guna Turunkan Emisi Gas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memiliki komitmen menurunkan emisi gas hingga 30% pada 2030. Perbaikan transportasi publik menjadi salah satu langkah utama untuk mengurangi polusi dari emisi gas tersebut.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Jakarta termasuk di dalam kota dengan komitmen untuk menurunkan gas emisi sebesar 30% pada 2030. Namun, saat ini sudah mencapai 22% disisa waktu 11 tahun lagi.

"Artinya kita melakukan dengan baik, mudah-mudahan kita bisa lebih awal daripada target 2030," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/6/2019).



Anies menjelaskan, salah satu hal yang paling utama untuk mengurangi emisi gas adalah penggunaan transportasi publik. Seperti diketahui, di Jakarta ada sebanyak 17 juta kendaraan bermotor. Menurutnya, selama transportasi publik tidak tersedia dengan baik, kendaraan pribadi akan terus menjadi opsi.

"Dan yang kita kerjakan adalah membereskan transportasi publik, kualitasnya lebih baik, terintegrasi harganya terjangkau kemudian rutenya pun terjangkau. Terutama first mile dan last mile, itu. Cukup," pungkasnya.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak