alexametrics

Penghuni Terlelap Tidur, 2 Pemuda Asal Medan Ini Curi HP dari Rumah Kos

loading...
Penghuni Terlelap Tidur, 2 Pemuda Asal Medan Ini Curi HP dari Rumah Kos
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
BOGOR - Tomi Alias Komeng (22) dan Dapot Dame Dos (24), dua pelaku pencurian spesialis rumah indekos diringkus petugas Polsek Bogor Tengah, Kota Bogor. Kedua pemuda asal Medan itu ditangkap setelah petugas mendapatkan laporan dari korban bahwa rumah indekosnya di Jalan Abesin, Bogor Tengah, Kota Bogor dibobol pencuri.

"Para pelaku ini melancarkan aksi dengan cara mencongkel jendela pintu rumah menggunakan senjata tajam, saat penghuninya sedang terlelap tidur. Keduanya berhasil menggasak dua unit telepon genggam," ujar Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifuddin Gayo, Minggu (16/6/2019).

Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB atau menjelang subuh pada Kamis (13/6/2019) lalu saat Siti Anisah Rahmawati, penghuni rumah, sedang tertidur. "Dari tangan pelaku kami berhasil menyita barang hasil curian Smartphone dengan merk Oppo F9, Vivo Y95, serta uang tunai Rp2,5 juta,” katanya.



Kompol Syaifuddin menyebut, kedua pelaku ini diduga memang sudah sering menjalankan aksinya dengan modus menetap tinggal di rumah kontrakan di sekitar lokasi kejadian.

"Mereka ini statusnya pengangguran, keduanya baru menetap tak kurang dari enam bulan di Jalan Abesin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Hasil penyidikan sementara, motifnya adalah butuh uang," bebernya.

Dengan masuk dalam kategori tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman kurangan 5 tahun penjara.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan. Jika merasa melihat sesuatu kejanggalan, khususnya mengarah pada tindak kejahatan, segera mungkin membuat laporan.

"Selain itu perlu juga diaktifkan kembali gotong-royong dalam menjaga lingkungan, menjaga barang pribadi, jangan sampai lengah," pungkasnya.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak