alexametrics

Pemilihan Ketum HIPMI Tangsel Diprediksi Aklamasi

loading...
Pemilihan Ketum HIPMI Tangsel Diprediksi Aklamasi
Muscab Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang akan digelar pada 28 Juni 2019 diprediksi aklamasi. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang akan digelar pada 28 Juni 2019 diprediksi aklamasi. Hal ini dikarenakan sampai batas akhir pendaftaran tanggal 15 Juni 2019 pukul 24.00 hanya ada satu orang yang mendaftar.

Ketua Steering Comittee (SC), Khairul Anam menyampaikan, Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum HIPMI Tangsel sudah dibuka dari tanggal 28 Mei-15 Juni 2019. Namun sampai batas akhir malam ini, hanya ada satu orang yang mendaftar.

"Tadi kita standby di sekertariat panitia sampai jam 12 malam, dan yang daftar hanya 1 kandidat, yakni Bro Asep Sholahudin," kata Anam dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/6/2019).



Ketika ditanya soal aklamasi di Muscab, Khairul Anam belum bisa memastikan apakah ini akan aklamasi atau tidak. Sebab menurut dia, ini kan baru proses pendaftaran saja, nanti Semua Anggota SC akan rapat pleno untuk memeriksa berkas persyaratan.

"Jadi kalau berkasnya sesuai, maka SC akan menetapkan sebagai calon tunggal dan akan kami bawa ke forum muscab, kalau hasil pleno SC menemukan persyaratannya belum lengkap, ya mau tidak mau harus dilengkapi," tegas pria berkacamata ini.

Sementara itu, Asep Sholahudin, selaku kandidat calon ketua Umum BPC HIPMI Tangerang Selatan saat dimintai keterangan nya, berharap, muscab HIPMI ini berjalan sesuai jadwal.

"Alhamdulillah, proses pandaftaran Calon Kandidat Ketua Umum BPC HIPMI Kota Tangerang Selatan sudah saya lalui. Dan proses pendaftaran ini saya juga diantar dan ditemani oleh kolega-kolega dan sahabat-sahabat saya yang ada di Kota Tangerang Selatan. Mudah-mudahan Muscab kali ini semua bisa berjalan sesuai jadwal dan dengan ketuan ketenuan Organisasi," imbuhnya.

Sebagai mana syarat yang ditetapkan oleh panitia Muscab BPC HIPMI Kota Tangerang Selatan, bahwa untuk pengambilan formulir pendaftaran Calon Ketua Umum membayar Rp10.000.000,- dan menyerahkan formulir dan berkas pendafatar Calon Ketua Umum membayar Rp 100.000.000,-. Jadi total biya pendafataran untuk menjadi Calon Ketua Umum BPC HIPMI Kota Tangerang Selatan sebesar Rp110.000.000,-.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak