alexametrics

Pansus Wagub DKI Rencanakan Studi Banding ke Jawa Tengah

loading...
Pansus Wagub DKI Rencanakan Studi Banding ke Jawa Tengah
Slah satu anggota Pansus pemilihan Wagub DKI Syarif. Foto: dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Panitia Khusus (pansus) pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta berencana melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Kunjungan tersebut dalam rangka mempelajari pemilihan Wakil Bupati Grobogan yang hingga kini berlarut-larut.

Salah satu anggota pansus pemilihan Wagub DKI Syarif membenarkan hal tersebut. "Minggu depan ya itu, rencananya ke Grobogan, Jawa Tengah," ucap Syarif saat dihubungi, Sabtu (15/6/2019).

Ia belum memberikan kapan waktu mereka akan bertolak ke Jawa Tengah. "Biasanya jadwal Kamis kebetulan Jumat-nya ada rapat istimewa HUT DKI kayaknya diundur lagi. Kan 22 Januari itu Jumat itu anggota harus hadir," tambahnya.



Adapun polemik di Grobogan, kata Syarif proses pemilihan telah berjalan namun tidak bisa dipilih. "Di sana sudah diproses cuma nggak bisa-bisa dipilih, proses sudah berjalan makanya kita pelajari," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta Bestari Barus menerangkan ada satu klausul dalam tata tertib pemilihan wakil bupati yang mengganjal proses pemilihan.

Di dalam tata tertib yang dibuat oleh pansus di Kabupaten Grobogan terdapat satu klausul yang mensyaratkan agar seluruh fraksi pengusung menandatangani hasil pemilihan.

"Itu ada 5 partai pengusung kemudian salah membuat tatib maka ketika diujungnya itu ada klausul partai pengusung wajib menandatangani hasil, dari panlih yang empat mau tanda tangan yang 1 enggak, jadi sampai sekarang enggak dilantik-lantik bagaimana itu," ujar Bestari
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak