Jakarnaval Digelar pada Puncak Perayaan HUT DKI 30 Juni

Jum'at, 14 Juni 2019 - 22:20 WIB
Jakarnaval Digelar pada Puncak Perayaan HUT DKI 30 Juni
Jakarnaval Digelar pada Puncak Perayaan HUT DKI 30 Juni
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar kegiatan Jakarnaval di kawasan Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang.

Diketahui Jakarnaval ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian penutup dari peringatan HUT Kota Jakarta yang jatuh setiap tanggal 22 Juni.

"Jakarnaval kita laksanakan pada 30 Juni pukul 15.00 WIB. Ini startnya di halaman Balai Kota," ujar Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, Jumat (14/6/2019). (Baca juga: Puncak HUT DKI, Pemprov Gelar Jakarta Creative Night di Lapangan Banteng)

Adapun Jakarnaval tahun ini digelar mulai dari Kantor Balai Kota DKI Jakarta menuju ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). Setelah itu, rombongan arak-arakan akan berangkat menuju Monas. Panggung hiburan pun juga telah disiapkan untuk menyambut rombongan karnaval.

Sebagai penutup rangkaian acara HUT DKI, di Monas akan diadakan panggung hiburan. "Di Monas kita ada panggung lagi untuk menutup Jakarnaval," katanya. (Baca juga: Anies Ajak Warga Bersiap Menyambut Wajah Baru Ibu Kota Jakarta)

Ia memprediksi kegiatan Jakarnaval tahun ini akan diikuti oleh sekitar 5.000 peserta. Peserta tersebut nantinya ada yang menggunakan kendaraan hias, hingga menggunakan berbagai kostum menarik saat karnaval.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5655 seconds (0.1#10.140)