alexametrics

Jakarta Tetap Kondusif Pascasidang Perdana Gugatan Pilpres 2019 di MK

loading...
Jakarta Tetap Kondusif Pascasidang Perdana Gugatan Pilpres 2019 di MK
Pengamanan di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) diperketat selama sidang perdana gugatan Pilpres 2019, Jumat (14/6/2019). Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Polisi menyebutkan kondisi keamanan di Jakarta masih aman dan terkendali pasca sidang perdana gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019). Massa yang sebelumnya berdemo di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat sudah membubarkan diri dengan tertib.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan, situasi keamanan terkait sidang di MK dan aksi unjuk rasa, berjalan aman dan terkendali. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas tertibnya massa yang menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Barat.

"Kegiatan sampai sore berjalan aman dan terkendali. Tadi ada beberapa aksi massa dan sekarang sudah clear, karena mereka berkoordinasi dan berkomunikasi baik dengan kita," ujarnya kepada wartawan. (Baca juga: Jelang Sidang MK, Massa Kumpul di Sekitar Patung Kuda)

Ia menyebutkan, aksi demo yang sejak pagi dilakukan di Jalan Medan Merdeka Barat sudah bubar sejak sore hari. Massa membubarkan diri sekitar pukul 16.30 WIB. Saat ini polisi tengah melakukan proses penormalan arus lalu lintas di sekitar gedung MK.



"Kalau memang kemacetan atau massa sudah tidak ada, akan kita buka kembali," tuturnya. (Baca juga: Imbas Jalan Medan Merdeka Ditutup, Lalin Macet Parah Jumat Petang)

Terkait pengamanan sidang perdana gugatan Pilpres 2019 hari ini, Hary menyebut ada sekitar 12.000 personel gabungan TNI-Polri yang diturunkan. Mereka ditugaskan berjaga di dalam gedung MK dan objek vital lainnya di seputaran gedung MK.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak