alexametrics

Imbas Jalan Medan Merdeka Ditutup, Lalin Macet Parah Jumat Petang

loading...
Imbas Jalan Medan Merdeka Ditutup, Lalin Macet Parah Jumat Petang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Imbas penutupan ruas Jalan Merdeka Barat dan Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sehubungan dengan adanya sidang perdana gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), membuat arus lalu lintas macet parah, Jumat petang.

Pantauan SINDOnews di Jalan Veteran, kendaraan nyaris tak bergerak lantaran terjadi penumpukan di jalur tersebut. Hal tersebut diakibatkan kawat berduri di Jalan Merdeka Utara depan gedung Mahkamah Agung belum diangkat. Alhasil, para pengguna jalan memutar balik menuju Jalan Veteran I ke Jalan Veteran dan lanjut Jalan Juanda.

Namun di Jalan Juanda, masih ditutup, sehingga kendaraan juga mengunci. Tak berbeda jauh di Jalan Perwira depan kantor PT Pertamina menuju ke Jalan Katedral, juga terkena imbas macet di Jalan Juanda.



Banyak warga yang kesal atas penutupan jalan tersebut. Belum lagi cuaca Jakarta sore ini gerimis. "Parah ini jalan pada ditutup jam pulang kerja. Macet sampai enggak gerak gini. Nyusahin warga saja," keluh salah satu pemotor di Jalan Veteran.

Hingga kini ruas Jalan Merdeka Barat dan Jalan Merdeka Utara masih ditutup meskipun persidangan di MK sudah selesai sore tadi. Pagi tadi, jalanan di sekitar gedung MK juga terpantau mengalami kemacetan parah, imbas dari penutupan jalan.

Arus lalu lintas di sekitaran Gedung MK di Jalan MH Thamrin ke arah Monas mengalami kepadatan. Kendaraan yang hendak ke arah Harmoni pun dialihkan ke arah Jalan Kebon Sirih-Tugu Tani dan arah Jalan Abdul Muis.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak