alexametrics

Rayakan HUT ke 492, DKI Akan Dirikan Panggung Hiburan di Bundaran HI

loading...
Rayakan HUT ke 492, DKI Akan Dirikan Panggung Hiburan di Bundaran HI
arga memadati kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (21/6/2014) malam, saat pelaksanaan acara Jakarta Night Festival 2014. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal merayakan hari jadi Kota Jakarta yang ke 492 pada 22 Juni 2019. Bahkan, Pemprov DKI akan mendirikan panggung di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan, panggung hiburan tersebut merupakan puncak dari perayaan HUT Kota Jakarta. Sebab pada hari-hari sebelumnya sejumlah rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan.

"Puncaknya itu pada tanggal 22 Juni 2019. Dimana, 22 Juni sesuai arahan gubernur, akan mengadakan kegiatan Jakarta Night Festival (JNF) juga Jakarta Kreatif Night. Rencananya kita akan membuat panggung yang berada di Bundaran HI," kata Premi di Jakarta, Jumat (14/6/2019).



Nantinya, lanjut Premi, puncak HUT DKI itu bakal dimeriahkan oleh artis-artis papan atas Ibu Kota. Meskipun belum menjabarkan secara pasti siapa saja artis yang akan mengisi acara di panggung hiburan tersebut, Premi memastikan, pergelaran panggung hiburan tersebut akan lebih meriah jika dibandingkan saat perayaan momen pergantian tahun 31 Desember 2018.

"Belum bisa dipastikan, tapi sepertinya akan lebih meriah dari tahun baru kemarin," tambahnya.

Sekadar informasi, pagelaran Jakarta Night Festival rencananya akan dilaksanakan dengan menutup jalan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Dilaksanakan sejak sore hari, Premi mengatakan, kegiatan tersebut juga akan diramaikan dengan berbagai stand bazar dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Ibu Kota.

"Jakarta Night Festival paggungnya rencananya di depan plaza Indonesia. Kita masih merapatkan nih tapi lokasinya di Bundaran HI," ungkap Premi.

Tak hanya panggung hiburan, Pemprov DKI juga akan menyediakan lahan bagi para pelaku UMKM agar ikut terlibat dalam perayaan puncak HUT DKI.

"Kita sediakan space berapa ratus meter (dari panggung) gitu karena khawatir massa bertumpuk. Mungkin 200 meter (ada bazar) jumlah standnya tergantung kemampuan dari UMKM ya, kita masih terus rapat untuk 22 Juni ini," tutupnya.
(mhd)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak