Pemkot Bogor Segera Bangun Tujuh TPS di Sepanjang Sungai Ciliwung

Kamis, 13 Juni 2019 - 16:43 WIB
Pemkot Bogor Segera Bangun Tujuh TPS di Sepanjang Sungai Ciliwung
Pemkot Bogor Segera Bangun Tujuh TPS di Sepanjang Sungai Ciliwung
A A A
BOGOR - Guna mencegah masyarakat membuang sampah sembarangan, Pemkot Bogor dalam waktu dekat segera membangun tujuh Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di empat kecamatan sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyatakan pembangunan tujuh TPS di sepanjang DAS Ciliwung ini sebagai bagian dari pelaksanaan program naturalisasi.

"Sehingga diharapkan keberadaan TPS ini nantinya mampu menghilangkan kebiasaan masyarakat dalam membuang sampah ke sungai yang sejak lama hingga saat ini masih terjadi," katanya, Kamis (13/6/2019).

Meski demikian pihaknya mengakui upaya membersihkan sampah Sungai Ciliwung, tak cukup hanya dengan penambahan tujuh TPS saja, tapi perlu kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

"Dan pembangunan TPS serta kesadaran ini nantinya harus dibarengi dengan keterampilan pengelolaan sampah. Sehingga harapan kedepannta masyarakat tidak akan lagi membuang sampah ke sungai," jelasnya. (Baca Juga: Terima Bantuan DKI, Pemkot Bogor Naturalisasi Sungai Ciliwung)

Selain itu, pihaknya juga akan mencoba memfasilitasi dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung. "Intinya berbagai cara akan kita lakukan, mulai dari sosialisasi membuat recycle center dan lain-lain," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5215 seconds (0.1#10.140)