alexametrics

Libur Tarakhir Lebaran, Warga Jakarta Antre Jajal Bus Tingkat Transjakarta

loading...
Libur Tarakhir Lebaran, Warga Jakarta Antre Jajal Bus Tingkat Transjakarta
Ribuan warga tampak mengantre ingin menjajal bus tingkat Transjakarta yang dikhususkan untuk mengangkut penumpang di hari libur Lebaran 2019. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Di hari terakhir libur Lebaran 2019, Minggu (9/6/2019), ratusan ribu warga Jakarta dan sekitarnya menyerbu tempat-tempat wisata di Ibu Kota, tak terkecuali kawasan Monumen Nasional (Monas). Dari Monas, ribuan warga tampak mengantre ingin menjajal bus tingkat Transjakarta yang dikhususkan untuk mengangkut penumpang di hari libur Lebaran 2019.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, ribuan masyarakat tampak antre untuk masuk ke dalam bus tingkat Transjakarta yang berada di depan parkiran IRTI Monas. Bus tingkat wisata ini akan membawa pengunjung keliling Jakarta.

"Tujuannya Kota Tua, kemudian Kali Jodo, kawasan Sudirman-Thamrin dan seperti biasa mengelilingi kawasan Monas, museum-museum dan pusat wisata yang ada di tengah kota," ujar Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Josep, kepada SINDOnews.



Daud menjelaskan, pada hari biasa pihaknya hanya menyediakan 10-11 unit saja, sedangkan selama hari libur Lebaran tahun ini tersedia 25 unit unit bus tingkat setiap hari.

"Hari ini jumlah bus tingkat yang beroperasi totalnya ada 25 unit. Ini jumlah yang cukup banyak yang kita operasikan dibandingkan hari biasa yang sekitar 10-11 unit," jelasnya.

Daud melanjutkan, untuk Senin besok kemungkinan masyarakat sudah menjalankan aktivitas seperti biasanya. Maka itu pihaknya siap kembali memberikan pelayanan kepada masyatakat, dimana Transjakarta akan beroperasi normal seperti bias. Untuk peminat bus tingkat diprediksi besok akan jauh menurun.

"Transjakarta sudah normal, jadi sesuai dengan hari kerja biasa kita rencana operasi seperti halnya hari kerja normal. Kalau bus tingkat pasti turun kalau hari kerja, tidak sebanyak hari libur ya," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak