alexametrics

Arus Balik Lebaran, Transjakarta Siapkan Bus Gratis Angkut Pemudik

loading...
Arus Balik Lebaran, Transjakarta Siapkan Bus Gratis Angkut Pemudik
Foto: Ilustrasi/Instaqram
A+ A-
JAKARTA - PT Transjakarta menambah armada untuk menyambut arus balik Lebaran 2019. Di beberapa rute, Transjakarta menggratiskan armadanya untuk mengangkut pemudik.

Arus balik Lebaran 2019 diprediksi terjadi pada tanggal 7-9 Juni 2019, atau terhitung mulai hari ini, Jumat (7/6/2019 hingga Minggu (9/7/20190. Untuk itu, Transjakarta menyediakan layanan gratis bagi para pemudik dengan rute Pulogebang-Pulogadung. Rute ini beroperasi 24 jam selama tiga hari.

"Layanan gratis ini hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung untuk aksesbilitas masyarakat," ujar Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono, Jumat (7/6/2019). (Baca juga: Hari Raya Idul Fitri, Bus Transjakarta Tetap Layani Masyarakat)

Agung mengatakan, pihaknya menyediakan 9 unit Bus Metrotrans secara gratis dengan kapasitas penumpang mencapai 68 orang, termasuk penumpang yang duduk dan berdiri.



"Layanan ini merupakan penugasan langsung dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta kepada Transjakarta dalam rangka kegiatan arus balik gratis angkutan Lebaran 2019," katanya. (Baca juga: Transjakarta Sediakan Bus Gratis Lebaran ke Taman Wisata Ragunan)

Diketahui, untuk melayani pemudik, selama Lebaran 2019 Transjakarta sengaja membuka rute tambahan ke Pulogebang, yakni Lebak Bulus-Pulogebang (11E), Pasar Minggu- Pulogebang (11F), Pinang Ranti- Pulogebang (11H) dan Tanjung Priok -Pulogebang (10E).

Keempat rute tersebut beroperasi mulai Rabu, 29 Mei 2019 hingga 13 Juni 2019 dengan jam operasi pada pukul 05. 00 WIB sampai dengan 22. 00 WIB. Bus diberangkatkan setiap 30 menit sekali melalui jalur tol untuk mempercepat waktu perjalanan.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak