alexametrics

Arus Balik Lebaran 2019

Hari Ini Jasa Marga Prediksi 62 Ribu Pemudik Kembali ke Jakarta

loading...
Hari Ini Jasa Marga Prediksi 62 Ribu Pemudik Kembali ke Jakarta
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus balik Lebaran 2019 dimulai pada hari ini, Jumat (7/6/2019). Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus balik Lebaran 2019 dimulai pada hari ini dengan perkiraan total 62.379 kendaraan kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama.

Prediksi angka tersebut naik 278,1% dari Lalu lintas Harian Rata-rata (LHR) normal sebanyak 22.434 kendaraan. Jasa Marga bersama pihak kepolisian dan Kementerian Perhubungan telah menyiapkan sistem satu arah (one way) dan contra flow guna mengurai kemacetan. (Baca juga: One Way Arus Balik Lebaran Diberlakukan Hari Ini Mulai Pukul 14.00 WIB)

"Rekayasa lalu lintas one way diberlakukan sesuai diskresi kepolisian di hari pertama arus balik Lebaran 2019 yang jatuh pada hari ini. Kemudian masih diberlakukan mulai dari GT Kalikangkung KM 414 hingga KM 70 GT Cikampek Utama dengan memperhatikan kondisi terkini di lapangan," ujar Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Irra Susiyanti, Jumat (7/6/2019). (Baca juga: One Way Diberlakukan dari KM 263 Tol Pejagan hingga KM 70 Tol Cikampek)

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan balik ke Jakarta dan sekitarnya, agar dapat mengantisipasi waktu keberangkatan di jam-jam padat serta dapat mengambil rute perjalanan alternatif jika telah terjadi kepadatan lalu lintas di ruas tol. Patuhi arahan petugas di lapangan serta cek terlebih dahulu terkait saldo e-Toll danblerlengkapan kendaraan lainnya.



"Diimbau kepada pengguna jalan agar terus memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kondisi kendaraan dan pengendara dalam keadaan prima, jaga jarak aman kendaraan serta pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan isi bahan bakar kendaraan sampai penuh sebelum memulai perjalanan," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak