alexametrics

Hari Kedua Lebaran, 51 Ribu Warga Jakarta Berlibur di Taman Mini

loading...
Hari Kedua Lebaran, 51 Ribu Warga Jakarta Berlibur di Taman Mini
Puluhan ribu pengunjung memadati objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Puluhan ribu pengunjung memadati objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (6/6/2019) sore atau H+1 Lebaran 2019.

"Jumlah pengunjung sampai sore ini pukul 16.00 WIB, tercatat 51.000 warga padati TMII di hari kedua Lebaran tahun 2019 M/1440 H," ujar Manager Marketing Taman Mini Indonesia Indah dan Ketua Pekan Lebaran 2019, Dwi Atmodjo.

Dwi mengatakan, pengunjung TMII hari ini didominasi pengguna kendaraaan roda dua, lalu kendaraan roda empat atau mobil pribadi, lalu bus (rombongan).



"Pengunjung yang datang menggunakan motor mencapai 7.370 unit, kemudian pengunjung dengan menggunakan mobil 4.745 unit dan bus sebanyak 52 unit," katanya.

Lebih lanjut Dwi mengatakan, pihaknya dari segi keamanan dan ketertiban lalu lintas dibantu oleh aparat keamanan dari Polres Cipayung dan Kampung Makasar, serta petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan dari Polda Metro Jaya.

"Untuk keamanan dan lalu lintas di dalam agar tidak macet, selain internal petugas kami karyawan yang ditugaskan ke lapangan, kami juga di backup kepolisian, mulai dari Polsek Cipayung, Polsek Kampung Makasar, kemudian dari Polda. Kan ada posko ketupat. Untuk di depan dari Polda Netro Jaya. Terus dari Koramil, kemudian dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk kelancaran, baik dari luar maupun di dalam Taman Mini," jelasnya.

Untuk diketahui, pada Lebaran tahun 2019 ini TMII memiliki tigeline yakni 'Lebaran di Taman Mini Indonesia Indah Serasa Pulang Kampung'.

TMII menargetkan 500.000 pengunjung mendatangi kawasan objek wisata bernuansa budaya Indonesia ini. "Target kita 500.000 pengunjung sampai 23 Juni," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak