alexametrics

Hari Ini Objek Wisata Diserbu Warga Jakarta, Ratusan Polisi Berjaga

loading...
Hari Ini Objek Wisata Diserbu Warga Jakarta, Ratusan Polisi Berjaga
Polisi berjaga di puntu masuk Kebun Binatang Ragunan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Memasuki hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1440 hijiriah, masyarakat Jakarta mulai memadati beberapa objek wisata di Ibu Kota. Untuk mengurai kemacetan lalu lintas sekaligus melakukan penjagaan, kepolisian mengerahkan 684 personel di objek-objek wisata.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat arus lalu lintas di Ibu Kota pada hari ini mulai dipadati kendaraan masyarakat yang bergerak ke sejumlah tempat wisata di Jakarta. (Baca juga: Lebaran Kedua, Tol Japek dan Tol Jagorawi Masih Macet Parah)

“Hari ini terpantau mulai ramai," ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Muhammad Nasir saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (6/6/2019). (Baca juga: Hari Kedua Libur Lebaran, 62.688 Pengunjung Padati Ancol)

Setidaknya, kemacetan terjadi di beberapa lokasi wisata, antara lain Kebun Binatang Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monas, hingga Kota Tua. (Baca juga: 37.553 Orang Padati Taman Margasatwa Ragunan di Lebaran 1.440 H)

Kepadatan saat ini rawan terjadi pada titik persimpangan lampu merah. Tetapi, saat ini situasi lalu lintas masih lancar dan dapat dikendalikan oleh jajaran kepolisian di lapangan.



Lebih lanjut dia mengatakan, pihak kepolisian juga mengantisipasi kemacetan pada tol jarak pendek arah Karawang dan Bandung. Kemudian juga Tol Dalam Kota menuju Bogor dan lain sebagainya. “Untuk giat insidentil (pengalihan arus dan semacamnya) belum ada,” pungkasnya.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak