alexametrics

Lebaran, 29 Puskesmas di Tangsel Tetap Buka 24 Jam

loading...
Lebaran, 29 Puskesmas di Tangsel Tetap Buka 24 Jam
Lebaran, 29 Puskesmas di Tangsel Tetap Buka 24 Jam
A+ A-
TANGERANG - Pelayanan kesehatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak mengenal waktu libur. Pelayanan kesehatan tetap buka meski masa libur Lebaran 2019. Seperti diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Deden Deni.

Pelayanan kesehatan di Kota Tangsel tetap buka. Terutama untuk pelayanan di 29 puskesmas yang ada. "Aemua puskesnas buka. Totalnya ada 29 puskesmas. Sebanyak 25 diantaranya sudah punya fasilitas rawat inap," katanya, kepada Koran Sindo, Selasa (4/6/2019).

Dijelaskan Deden, setiap puskesmas yang buka itu, mininal dijaga satu dokter umum. Para petugas yang masuk ini, jadwal cuti bersamanya akan digantikan kemudian hari. Sesuai dengan kebutuhan masing-masing. "Warga yang membutuhkan jasa ambulans gratis juga kami siapkan. Masing-masing puskesmas kami punya layanan ambulans. Totalnya ada sekira 35 unit," sambungnya.



Tidak hanya itu, pihaknya juga membuka posko kesehatan hingga 10 Juni 2019. Posko ini melayani kesehatan gratis kepada para pemudik yang melintas di Kota Tangsel. Sedikitnya ada 5 posko kesehatan.

"Posko pertama berada di Ciputat, di bawah fly over. Lalu di Pamulang, depan PAM square. Kemudian di Muncul perapatan. Di Serpong dekat stasiun, dan di Serpong Utara berada di depan WTC," sambungnya. Sebanyak 420 petugas kesehatan siaga di posko kesehatan Dinkes Tangsel itu. Seperti di puskesmas, posko kesehatan ini juga tetap buka selama libur Lebaran 2019.
(don)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak