alexametrics

Pemudik via Bandara Soekarno-Hatta Capai 528.562 Orang

loading...
Pemudik via Bandara Soekarno-Hatta Capai 528.562 Orang
Bandara Internasional Soekarno-Hatta.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mencatat sejak H-7 hingga H-5 Lebaran jumlah penumpang yang melakukan keberangkatan sebanyak 528.562 orang. Ratusan ribu penumpang ini berasal dari penerbangan domestik dan luar negeri.

Executive General Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, pada H-5 jumlah penumpang tercatat 182.334 orang. Selanjutnya H-6, 179.007 penumpang dan H-7 sebanyak 167.221 orang."Tidak menutup kemungkinan hari ini pun terjadi puncak mudik. Karenanya prediksi kami hari ini akan ada 185.000 penumpang," kata Wakan dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Sabtu (1/6/2019).

Wakan menuturkan, khusus di Bandara internasional Soekarno-Hatta terjadi peningkatan, setiap harinya ada kenaikan antara 1-4%.



Dia melanjutkan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang sering terlihat antrean, pada 2019 ini tidak terlihat antrean, karena adanya fasilitas digital. Seperti check-in mobile, self check in, ada juga customer service mobile.

"Relokasi sejumlah maskapai juga menjadi salah satu tidak terlihatnya antrean di Bandara Soetta," ucapnya.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak