alexametrics

Sentul City-Forkominda Babakan Madang Gelar Penguatan Wawasan Kebangsaan OKP

loading...
Sentul City-Forkominda Babakan Madang Gelar Penguatan Wawasan Kebangsaan OKP
Suasana buka puasa bersama Sentul City dengan Forkominda bersama 18 OKP Kecamatan Babakan Mandang, Kabupaten Bogor.Foto/Istimewa
A+ A-
BOGOR - PT Sentul City Tbk dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, menggelar buka bersama dengan 18 perwakilan organisasi kemasyarakat dan pemuda (OKP) se-Kecamatan Babakan Madang di food court Belanova Sentul City, Jumát (31/9/2019).

Sebelum buka bersama, Camat Babakan Madang, Yudi Santosa, Kapolsek Babakan Madang, Kompol Wawan Wahyudin, Danramil Citeureup yang membawahi Kecamatan Babakan Madang Mayor (Inf) Fisca Bagus dan Head Of Corporate Communication PT Sentul City Tbk Alfian Mujani tampil di depan forum memberikan penguatan wawasan kebangsaan kepada peserta buka bersama.

“Ini baru pertama kali kita laksanakan acara ini, terima kasih kepada Sentul City yang telah memberikan dukungan. Saya berharap ini bisa menjadi agenda rutin tahunan,” ungkap Camat Babakan Madang Yudi Santosa pada Jumat (31/5/2019).

Yudi mengatakan, dinamika yang terjadi di tingkat nasional tidak berpengaruh terhadap kerukunan sosial yang terjadi di bawah. Buktinya, semua lapisan masyarakat di Kecamatan Babakan Madang hidup rukun dan damai. “Di OKP juga sama, kita tidak pernah ada konflik. Kenapa? Karena kita selalu berkomunikasi dan memperpanjang silaturahmi,” ujarnya.



Danramil Citeureup, Mayor (Inf) Fisca Bagus menggambarkan kondisi di DKI Jakarta pasca-pilpres dan pileg di mana suhu politiknya belum juga mereda.
“Kalau kita tidak waspada dan tidak terus mempertebal wawasan kebangsaan kita perpecahan diambang mata. Dengan adanya bebagai macam suku dan golongan di masyarakat ini sangat rentan untuk di pecah belah, sebagai contoh negara-negara besar tidak hancur dari luar tetapi hancur dari dalam, untuk itu kami dari TNI dan POLRI menghimbau untuk bersatu meskipun di dada terdapat lambang ormas masing-masing kita masih punya bendera merah putih yang bisa untuk mempersatukan kita semua,” ujarnya.

Hal senadang diungkapkan Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin. Menurut dia, potensi perpecahan itu berawal dari beredarnya hoaks. Untuk itu, dia meminta agar perwakilan OKP yang hadir membantu pemerintah mengedukasi masyarakat bagaimana memfilter informasi.

“Jangan selalu percaya dengan berita-berita yang ada di media sosial karena banyak terindikasi kontennya tidak benar dan akan menghancurkan kehidupan bernegera. Saring dulu baru sebarkan,”ujarnya.

Sementara itu, Head Of Corporate Communication PT Sentul City Tbk Alfian Mujani mengatakan, silaturahmi adalah modal dari persatuan. Dengan silaturahmi, lanjut Alfian, kita bisa saling mengenal dan berkomunikasi dengan baik, apalagi dalam ajaran Islam silaturahmi sangat dianjurkan.

“Sentul City mengucapkan terima kasih kepada Camat Babakan Madang yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menggalang bersilaturahmi dalam bulan yang suci ini, mudah-mudahan dengas silaturahmi ini menjadi awal yang baik dalam hal pengembangan Kecamatan Babakan Madang ke depan bersatu bersaudara bersahabat,” ucapnya
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak