alexametrics

Anies Baswedan: Jakarta Berkembang karena Didatangi Banyak Pendatang

loading...
Anies Baswedan: Jakarta Berkembang karena Didatangi Banyak Pendatang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tidak ada larangan bagi siapun untuk mengadu nasib di Ibu Kota usai Lebaran. Jakarta boleh didatangi semua warga negara Indonesia dari Sabang hingga Marauke.

"Jakarta milik semua warga Indonesia, tidak ada larangan bagi warga negara untuk mendapatkan pekerjaan di manapun mereka berada, itu prinsip dasar dalam bernegara dan Jakarta tidak dikecualikan dari itu," tegas Anies di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019).

Anies memastikan tidak ada pembatasan ataupun pelarangan mengenai masyarakat yang ingin mencari pekerjaan di Jakarta. Sebab sudah menjadi kewajiban dari sebuah negara untuk memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya. (Baca juga: Usai Lebaran, Anies Tak Larang Pendatang Cari Rezeki di Ibu Kota)



"Seorang dari Wonogiri boleh mencari pekerjaan di Balikpapan, boleh mencari pekerjaan di Medan, di Bandung, Yogja, boleh di Jakarta. Kalau kita tidak menghargai prinsip dasar di dalam bernegara seperti ini, nanti mengatur negara akan bahaya sekali," jelasnya.(Baca juga: Tak Larang Pendatang, DKI Hanya Minta Lengkapi Dokumen Kependudukan)

Menurut Anies, kedatangan pendatang baru memiliki dampak dari segi ekonomi terhadap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Untuk itu, Anies mengimbau bagi pendatang terdahulu yang telah bermukim di Jakarta, tidak membandingkan kedatangannya dulu dengan para pendatang baru tahun ini. Sebab kesemuanya sama dengan tujuan mencari pekerjaan.

"Jakarta hidup berkembang lewat begitu banyak pendatang. Buktinya saat Lebaran semua pada mudik. Karena itu, bagi generasi pendatang awal, hargai generasi pendatang berikutnya," pungkas Anies.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak