alexametrics

Soal Honor PPS, Pemkot Bekasi Beberkan Alasan Belum Bisa Dicairkan

loading...
Soal Honor PPS, Pemkot Bekasi Beberkan Alasan Belum Bisa Dicairkan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BEKASI - Soal belum cairnya honor panitia pemungutan suara (PPS) di Kota Bekasi terus mengemuka. Pemerintah Kota Bekasi mengatakan, belum cairnya honor PPS karena ada kendala administrasi.

Menurut Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiah, honor yang belum cair hanya satu bulan, yakni April 2019. "Untuk yang bulan Mei seluruh PPS belum bisa diproses karena bulan Mei belum habis," katanya melalui siaran persnya, Jumat (31/5/2019).

Informasi itu, lanjut Sajekti, didapat dari bendahara PPK Kecamatan Jatiasih. Dan masalah ini sudah dijelaskan oleh ketua PPK kecamatan Jatiasih ke para PPS.



"Jadi yang baru bisa dicairkan itu bulan April namun karena Sekcam-nya Umroh, jadi belum bisa dicairkan," katanya. (Baca: Rekapitulasi Rampung, Honor Anggota PPS Kota Bekasi Belum Juga Cair)

Kendati begitu, saat ini sedang diusahakan agar honor PPS bulan April bisa segera dicairkan. "Saat ini bendahara sedang ke bank berupaya mencairkan anggaran itu dengan membawa foto Copy KTP Sekcam," terangnya.

Sebelumnya diberitalan, Anggota PPS Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi Wahyu Samio Widodo mengatakan, sudah dua bulan ini honor yang harusnya diterima setiap bulan tidak juga cair. "Honor yang belum cair terhitung mulai April dan Mei 2019," katanya kepada SINDOnews.

Pihak KPU, lanjutnya, seperti mengulur-ulur pemberian honor para anggota PPS. Bahkan untuk menagih honor, dirinya sempat mogok bekerja agar bisa segera dicairkan.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak