alexametrics

Buka Jakarta Fair 2019, Anies: Bukti Jakarta Aman dan Kondusif

loading...
Buka Jakarta Fair 2019, Anies: Bukti Jakarta Aman dan Kondusif
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan membuka Jakarta Fair Kemayoran 2019, Rabu (29/5/2019) malam. Foto: Ist
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution secara resmi membuka Jakarta Fair Kemayoran 2019, Rabu (29/5/2019) malam. Festival tahunan ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Jadi Kota Jakarta ke 492.

Dalam sambutannya Anies mengatakan, festival Jakarta Fair tahun ini membuktikan DKI Jakarta sebagai pusat pemerintahan sekaligus Ibu Kota negara, mempunyai kekuatan tersendiri dalam menciptakan suasana kondusif bagi turis mancanegara.

"Kegiatan ini dimulai pada 22 Mei lalu, dimana posisi Jakarta saat itu diberitakan sedang mengalami kegaduhan yang berujung pada kerusuhan di sekitaran Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, hingga Slipi. Tetapi semua itu dapat diatasi, sehingga Jakarta Fair bisa berjalan lancar," ujar Anies di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat.



Lebih lanjut Anies berharap keberhasilan penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran ini dapat menjadi bukti sohih betapa kondusifnya Jakarta dan dapat memberikan pesan positif ke seluruh penjuru dunia setelah kejadian pada 21-22 Mei lalu.

Anies juga berharap pagelaran festival Jakarta Fair Kemayoran ini dapat dijadikan sebagai wadah interaksi antarlapisan masyarakat di seluruh Tanah Air, sehingga timbul perasaan senang dari para pengujung walaupun berbeda tujuan tapi semua diikat dalam bingkai bendera Merah Putih.

"Saya adalah salah satu barangkali di antara sekian banyak dari kita di sini yang pada masa kecil, SD, pernah datang ke Jakarta Fair. Saya tinggal di Jogja, datang ke Jakarta untuk nonton Jakarta Fair, dan pengalaman itu tidak terlupakan," ungkapnya.

Untuk diketahui, festival Jakarta Fair Kemayoran tahun ini mengedepankan tema 'Jakarta Fair Indonesia Bersatu'. Hal ini diasumsikan sebagai wujud pemantik persatuan Indonesia.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak