alexametrics

Masyarakat Diminta Tak Mudah Percaya Foto Andri Bibir di Medsos

loading...
Masyarakat Diminta Tak Mudah Percaya Foto Andri Bibir di Medsos
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk bersikap bijak menanggapi foto yang beredar luas di media sosial (medsos). Tidak terkecuali dengan beredarnya foto-foto salah seorang pelaku kerusuhan 22 Mei 2019, Andri Bibir.

"Foto yang beredar di medsos perlu dicek kebenarannya karena orang mudah mengedit dan membuat hoaks," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Masyarakat Diminta Tak Mudah Percaya Foto Andri Bibir di Medsos

Andri Bibir (baju orange). Foto/Dok/iNews.id



Menurut Argo, tidak ada rekayasa apapun dalam pengungkapan kasus Andri Bibir. Kasus itu pun disebutnya sudah dibuka ke publik secara gamblang beberapa waktu lalu.

Bahkan, tambahnya, barang bukti seperti pakaian yang digunakam Andri Bibir saat kejadian pun sudah dipublikasikan ke publik. Maka itu, jangan asal percaya begitu saja dengan informasi yang beredar di medsos.

"Banyak saat ini yang menggoreng-goreng biar masyarakat bingung dengan informasi yang sebenarnya," kata Argo. (Baca juga: Selidiki Korban Tewas 22 Mei, Komnas HAM Siap Berbagi Informasi ke Polisi)
(thm,mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak