alexametrics

Anies Baswedan Ajak Pegawai Salurkan Zakat Melalui Bazis DKI

loading...
Anies Baswedan Ajak Pegawai Salurkan Zakat Melalui Bazis DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dok/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka pembayaran zakat infaq dan shodaqoh dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengajak pada seluruh jajaran dan warga DKI Jakarta yang ingin menyalurkan zakat infaq shodaqoh bisa melalui Baznas Bazis DKI.

"Nantinya akan diterima di DKI Jakarta, dikelola di DKI Jakarta maka Salurkanlah lewat Baznas Bazis DKI," ujar Anies di Balai Agung, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).



Lebih lanjut, Anies menegaskan meskipun dalam pengeloaannya Baznas basiz DKI bagian dari Basiz Nasional, tetapi dana yang terkumpul melalui Basnaz basis DKI dikelola 100 persen oleh Basnaz Bazis DKI.

Untuk diketahui, pengumpulan zakat di lingkungan Pemprov DKI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pengumpulan zakat tahun ini digelar di Bali Kota.

Anies mengaku tidak ingin menggelar kembali di JCC Senayan, tujuannya untuk menghemat biaya agar uang yang terkumpul lebih banyak manfaatnya untuk penerima zakat.

"Tujuannya adalah untuk menghemat biaya, agar uang yang terkumpul lebih banyak dipakai untuk para kaum miskin dhuafa daripada dipakai untuk kegiatan penyelenggaraan acaranya," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak