alexametrics

Hari Raya Idul Fitri, Bus Transjakarta Tetap Layani Masyarakat

loading...
Hari Raya Idul Fitri, Bus Transjakarta Tetap Layani Masyarakat
Bus Transjakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Bus Transjakarta tetap melayani masyarakat saat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Namun, bus mulai beroperasi pada pukul 09.00 WIB.

Direktur Operasional, Daud Joseph mengatakan, pada hari biasanya Bus Transjakarta mulai beroperasi pada pukul 05.00 WIB. Tetapi, kata dia, hal itu dilakukan guna memberikan kesempatan bagi seluruh karayawan PT Transjakarta yang merayakan untuk melaksanakan SaIat Idul Fitri.

"Operasional Transjakarta di hari pertama Idul Fitri mulai pukul 09.00 WIB. Karena memberi kesempatan untuk para petugas beribadah," ujar Daud kepada wartawan di Cikini, Jakarta, Selasa (28/5/2019).



Daud melanjutkan, untuk layanan bus reguler dan angkutan malam hari (Amari) saat malam takbiran tetap berjalan normal seperti biasa.

"Kita tidak menghentikan pelayanan, di malam takbiran, jadi tak usah khawatir takbiran terus berjalan," kata Daud.

Selanjutnya, menurut Daud, berdasarkan pengalaman di malam takbiran tahun sebelumnya tidak ada lonjakan penumpang Transjakarta.

"Biasanya enggak ada peningkatan, justru malam takbiran itu banyak yang konvoi tidak memakai angkutan umum, tapi memakai mobil pribadi atau motor pribadi," katanya.
(mhd)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak