alexametrics

Polresta Terjunkan 985 Personel Amankan Idul Fitri di Depok

loading...
Polresta Terjunkan 985 Personel Amankan Idul Fitri di Depok
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
DEPOK - Ratusan personel dikerahkan untuk pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah di depok, Jawa Barat. Kali ini jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 985 orang.

"Jumlah personel yang dikerahkan ini tersebar diseluruh jajaran, mulai dari Polisi, TNI, dan jajaran Pemerintah Kota Depok," kata Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, Selasa (28/5/2019).

Sebanyak 985 personel tersebut akan disebar untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 yang diperkirakan rawan kemacetan. Total lokasi kerawanan macet untuk di Depok ada tujuh, yakni Jatijajar, Margonda, Simpang Juanda, Jalan Raya Bogor, Jambore Cibubur, Cinere, dan Pancoran Mas.



"Sehingga hal ini harus diantisipasi, mulai dari keamanan hingga potensi kemacetan yang mungkin dapat terjadi, maka kami buka pos pam di titik rawan kemacetan itu," katanya.

Dikatakan Didik, untuk aksi kriminalitas juga masih menjadi perhatian khusus. Pihaknya akan mengerahkan tim khusus untuk lakukan patoli di jam-jam rawan yang berpotensi adanya tindakan kejahatan saat Lebaran seperti, pencurian pemberatan (curat), curanmor, tawuran, begal, dan narkoba.

"Kasus-kasus menjelang lebaran ini juga sudah sebagian yang kita ungkap," tambahnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati
meningkatkan keselamatan dirnya baik yang menggunakan kendaraan dan yang meninggalkan rumahnya.

"Misalnya apabila mudik, masyarakat pastikan kompor mati, instalasi listrik mati, jauhkan benda-benda mungkin rawan terbakar," ucapnya.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menambahkan, pihaknya juga mendukung langka TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di Kota Depok selama Lebaran. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan stake holder terkait untuk jaga arus mudik khususnya di Terminal Jatijajar.

"Kami antisipasi arus mudik di terminal Jati Jajar dengan berkoordinasi ke para PO dan pengemudi agar tak lelah saat menegemudi. Kami juga sudah siapkan dinas kesehatan untuk periksa semua pengemudi di termin dan kami siapkan juga ambulan di terminal itu," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak