alexametrics

Selidiki Korban Tewas 22 Mei, Komnas HAM Siap Berbagi Informasi ke Polisi

loading...
Selidiki Korban Tewas 22 Mei, Komnas HAM Siap Berbagi Informasi ke Polisi
Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Polisi dalam menyelidiki tewasnya beberapa pendemo pada aksi unjuk rasa 21-22 Mei 2019 silam.

"Dalam upaya mendalami penyelidikan, bisa saja Komnas HAM dan Polri saling berbagi informasi," ujar Ketua Tim Komnas HAM untuk pemantauan kerusuhan Mei, Amiruddin Al Rahab, kepada wartawan, Selasa (28/5/2019).

Amiruddin menyambut gembira niatan Polri untuk saling berbagi informasi dalam menyelidiki dugaan penembakan yang melatarbelakangi tewasnya orang-orang pada kerusuhan 21-22 Mei 2019 silam.



"Semoga antara Komnas HAM dan Polri bisa saling bekerjasama dalam pokok organisasi, tapi tim akan jalan sesuai peran dan fungsi masing-masing," ucap Amiruddin.

Selanjutnya, terkait adanya dugaan yang menyatakan bahwa Komnas HAM jadi tidak netral dalam menyelidiki dugaan penembakan tersebut, ia menjelaskan pihaknya bekerja sesuai dengan fungsinya.

"Komnas HAM akan bekerja sesuai dengan fungsi dan lebih spesifik, yakni mendalami permasalahan terkait kemanusiaan," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak