alexametrics

Jelang Arus Mudik, Terminal Kampung Rambutan Lengkapi Fasilitas

loading...
Jelang Arus Mudik, Terminal Kampung Rambutan Lengkapi Fasilitas
Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto menyatakan pihaknya telah menyediakan berbagai fasilitas bagi para pemudik, Senin (27/5/2019). Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - Jelang arus mudik lebaran tahun ini, terminal Kampung Rambutan siap menyambut para pemudik yang ingin berangkat ke kampung halamannya.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto menyatakan pihaknya telah menyediakan berbagai fasilitas bagi para pemudik saat menunggu keberangkatan bus dari terminal Kampung Rambutan.

"Kami sudah siapkan mulai dari ruang tunggu, kita lengkapi dengan charger gratis, tempat duduk baru dari Pemprov DKI, juga posko sudah kita dirikan untuk menyambut tanggal 29 yang diisi mulai dari TNI dan Polri dari segi keamanan," ujar Thofik Winanto saat dihubungi SINDOnews, Senin (27/5/2019).



Lanjut dari segi kesehatan ada klinik untuk mengecek kesehatan baik dari pengemudi maupun pemudik. Thofik melanjutkan, saat ini pihaknya sedang dalam tahap merampungkan RPTRA di Terminal Kampung Rambutan.

"Adanya RPTRA bertujuan supaya masyarakat yang ingin mudik dan membawa anak kecil tidak perlu khawatir dan bosan, disamping itu juga untuk menghilangkan kesan rawan, intinya disitu," katanya.

Kemudian ia menuturkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan operator jasa layanan Bus di Terminal Kampung Rambutan dalam mengatasi ketinggalan saat sedang menunggu jadwal keberangkatan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak operator untuk melakukan pengumuman terlebih dahulu sebelum keberangkatan Bus, 10 menit sebelumnya," ungkapnya.

Untuk diketahui, prediksi lonjakan arus mudik menurut Kasatpel Terminal Kampung Rambutan diperkirakan terjadi pada akhir Mei.
(ysw)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak