alexametrics

Jaksel Lakukan Perbaikan Jalan Lingkungan di 10 Kecamatan

loading...
Jaksel Lakukan Perbaikan Jalan Lingkungan di 10 Kecamatan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan mulai melakukan perbaikan jalan lingkungan di 10 kecamatan. Pemeliharaan jalan akan berlangsung hingga akhir tahun 2019.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Selatan Agus Indroyono mengatakan, pemeliharaan jalan dilakukan dengan sistem pengadaan melalui e-Katalog lokal. Pengerjaannya sudah dimulai sejak April lalu.

"Total anggaran pemeliharaan layer (jaringan jalan) dan jalan lingkungan sesuai kontrak kurang lebih Rp113 miliar untuk 10 kecamatan yang ada," ujar Agus, Senin (27/5/2019).



Sedangkan untuk total panjang keseluruhan jalan yang dilakukan pemeliharaan mencapai 197 kilometer. Pemeliharaan dilakukan dengan dengan menggunakan material aspal beton, dan aspal semen wearing course.

"Contoh di Kecamatan Pesanggrahan yang sedang dilakukan pemeliharaan Jalan Inpres Petukangan Selatan, Jalan Sabar Satu, Jalan Palem VI, Jalan Bintaro Tengah, dan Jalan Garuda IV. Semoga dengan dilakukan pemeliharaan, jalanan di Jakarta Selatan semakin bagus dan tidak berlubang,” pungkasnya.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak