alexametrics

Karangan Bunga Apresiasi Polisi Penuhi Asrama Brimob Petamburan

loading...
Karangan Bunga Apresiasi Polisi Penuhi Asrama Brimob Petamburan
Sejumlah karangan bunga dari masyarakat memenuhi Asrama Brimob Petamburan, Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat Jakarta Barat mengapresiasi langkah tegas dan terukur yang ditempuh TNI-Polri dalam mengatasi aksi demo dan kerusuhan pada 22 Mei 2019. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kiriman bunga ucapan terima kasih kepada TNI-Polri khususnya Polrestro Jakarta Barat.

Karangan bunga mendukung langkah polri, salah satunya terlihat di lokasi kerusuhan, seperti Asrama Brimob Petamburan dan Slipi. Seorang warga Jakarta Barat, Jimmy mengatakan, langkah langkah yang diambil TNI-Polri dalam mengatasi aksi demo maupun kerusuhan pada 21-22 Mei 2019 di Kantor Bawaslu dan Petamburan Jakarta Barat, sudah tepat untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

“Kami mendukung penegakan hukum terhadap para perusuh yang berhasil ditangkap, dan kami akan terus mendorong Polri untuk mengungkap dalang di balik kerusuhan yang menimbulkan korban jiwa ratusan orang terluka tersebut,” kata Jimmy pada Minggu (26/05/19).



Lain halnya dengan Yogi (27), warga Petamburan, Palmerah, Jakarta Barat. Mneurutnya, kerusuhan yang terjadi di Jakarta Barat beberapa hari lalu telah merugikan sejumlah pihak.

Sebagai negara hukum seharusnya masalah pemilu diselesaikan dengan cara-cara konstitusional, yakni melalui jalur Mahkamah Konstitusi (MK), bukan memprovokasi dengan gerakan massa, kemudian melakukan tindakan anarkis.
"Kami mendukung dan mengapresiasi aparat TNI-Polri yang sudah melakukan tindakan dalam penegakan hukum terhadap perusuh-perusuh yang akan memecah belah persatuan bangsa Indonesia," ujarnya.

Yogi yang merupakan anggota LMK kelurahan Slipi itu meminta kepada warga masyarakat untuk bersama-sama merajut kembali persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa "Pemilu sudah usai, tinta pemilu telah pudar. Mari bersama-sama sehati sepikir membangun bangsa yang besar ini demi anak cucu kita," katanya.

Kasubbag Humas Polrestro Jakarta Barat, Kompol Martson Marbun memandang bentuk dukungan dari seluruh elemen bangsa ini merupakan bentuk hadirnya Polri di hati masyarakat serta menjadi cerminan rasa kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

”Untuk itu, Polri menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Polri memastikan akan menjadi lembaga yang terpercaya, modern dan terus meningkatkan profesionalisme dalam bertugas,” ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak