alexametrics

Ramadhan, Warga Bekasi Sumbang Rp250 Juta untuk Palestina

loading...
Ramadhan, Warga Bekasi Sumbang Rp250 Juta untuk Palestina
Pengurus KNRP Cabang Kota Bekasi akan mengirimkan bantuan Rp250 juta yang dikumpulkan dari warga Bekasi untuk Palestina.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Lembaga sosial Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Cabang Kota Bekasi mengumpulkan donasi sebanyak Rp250 juta dari masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Donasi itu segera dikirimkan KNRP ke penduduk Gaza di Palestina, Timur Tengah.

"Penyaluran ini merupakan yang kedua kalinya dalam program Ramadhan Berbagi Keberkahan," ungkap Ketua KNRP Kota Bekasi, Ahmad Sahidin kepada SINDOnews, Minggu (26/5). Apalagi, masyarakat Palestina sangat membutuhkan bantuan dan uluran masyarakat Indonesia.

Menuru Ahmad, bantuan kemanusiaan ini dihimpun dari mitra, korporasi, dan lembaga-lembaga kemanusiaan yang lain serta dari perorangan. Kemudian, sumbangan dari lembaga seperti sekolah, BUMN, hingga masyarakat umum disalurkan ke Palestina melalui KNRP.



"Masyarakat juga bisa langsung ke KNRP untuk memberikan donasinya," katanya. Saat ini, kata dia, penduduk di Gaza menjadi tujuan utama pengiriman bantuan. Sebab, lokasi tersebut menjadi sasaran utama pemboman oleh zionis dan penjajah Israel.

Sehingga penduduk di Gaza dianggap paling membutuhkan bantuan."Apalagi sekarang dalam kondisi Ramadhan, kami ingin saudara-saudara muslim kami di sana bisa tercukupi kebutuhannya melalui bantuan yang disalurkan oleh masyarakat Indonesia,” ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak