alexametrics

Pasar Tanah Abang Kembali Buka, Pedagang: Jangan Bentrok Lagi

loading...
Pasar Tanah Abang Kembali Buka, Pedagang: Jangan Bentrok Lagi
Blok B Pasar Tanah Abang. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang hari ini kembali buka setelah sempat ditutup dua hari akibat kerusukan massa. Pedagang memilih kembali buka karena kondisi keamanan sudah kondusif.

Pantauan SINDOnews, seluruh zona di Pasar Tanah Abang yakni Blok A,G, B dan F, sudah buka hari ini atau lebih cepat dari perkiraan. Suasana di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang juga tampak sudah ramai. (Baca juga: Imbas Demo Ricuh, Pusat Perbelanjaan Tanah Abang Ditutup Sampai 25 Mei)

"Alhamdulillah. Kami hari ini sudah mulai buka. Jangan bentrok lagi, kasian rakyat kecil, pedagang kecil kayak kami jadi enggak bisa mencari nafkah," ujar Yeni, pedagang baju di Blok G Pasar Tanah Abang, saat ditemui Jumat (24/5/2019). (Baca juga: Pasar Tanah Abang Tutup, Kerusuhan 22 Mei Ganggu Perekonomian Masyarakat)

Sementara itu, Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, meskipun sudah tutup selama dua hari tidak ada perpanjangan waktu buka bagi pedagang. "Kita normal saja ya, dari pagi sampai pukul 16.00 WIB," kata Arief.



Menurut Arief, kerugian yang diderita Pasar Tanah Abang akibat penutupan selama dua hari berkisar Rp400 miliar. (Baca juga: Imbas Kerusuhan, Pasar Tanah Abang Alami Kerugian Rp200 Miliar)

"Perputaran uang di Tanah Abang kurang lebih Rp200 miliar per hari. Apalagi dengan kondisi mau Lebaran gini, potensi (keuntungan) lebih besar," pungkas Arief.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak