alexametrics

Pemprov DKI Perbaiki Fasilitas yang Rusak Pascakerusuhan Demo 22 Mei

loading...
Pemprov DKI Perbaiki Fasilitas yang Rusak Pascakerusuhan Demo 22 Mei
Kondisi perempatan Sarinah Jalan MH Thamrin pascakericuhan pedemo dengan polisi. Foto: dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI terus melakukan perbaikan sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial yang rusak akibat kericuhan di sekitar Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat. Kendati begitu, Dinas Bina Marga DKI yang melakukan perbaikan belum bisa merinci apa saja yang rusak dalam peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugraha menyatakan pihaknya telah memperbaiki fasilitas umum yang dirusak oleh demonstran. Perbaikan dilakukan pada Rabu 22 Mei 2019 malam hingga Kamis 23 Mei 2019 dini hari.

Perbaikan dilakukan, antara lain pagar pembatas jalan dan Movable Concrete Barrier (MCB) yang terpasang di jalur - jalur Transjakarta.



"Kemarin sudah mulai kita perbaiki dari mulai merapihkan MCB dan pagar pemisah yang dirobohkan oleh massa pendemo di jalan Hasim Ashari dan Thamrin," kata Hari saat di konfirmasi Jumat (24/5/2019).

Saat ini, Hari belum bisa merinci secara pasti berapa jumlah fasilitas umum yang dirusak akibat aksi vandalisme tersebut. Pihaknya masih melakukan pendataan guna memastikan kerugian akibat kerusuhan tersebut.

Untuk diketahui, perbaikan fasilitas umum untuk yang mengalami kerusakan hingga saat ini belum bisa dilajutkan karena kondisi jalanan Jakarta sudah mulai sesak padat oleh pengendara. "Karena tidak mungkin memperbaiki pagar di lalu lintas yang ramai," ungkapnya.

Sebelumnya sejumlah tong sampah yang dipesan Anies dari Jerman juga tak luput dari amuk demonstran. Total ada 30 unit tong sampah yang menjadi sasaran amuk demonstran di Jalan MH. Thamrin menuju arah ke jalan KH Wahid Hasyim.

Tong sampah yang dipesan oleh Pemprov DKI dari Jerman banyak dirusak demonstran di kawasan jalan MH Thamrin menuju arah jalan KH. Wahid Hasyim dengan jumlah 30 unit tong sampah.

"Kurang lebih 30 tempat sampah dirusak dan dibakar," ujar Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Marsigit.
(ysw)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak