alexametrics

Jumat, Pasar Jaya Pastikan Kawasan Tanah Abang Kembali Buka

loading...
Jumat, Pasar Jaya Pastikan Kawasan Tanah Abang Kembali Buka
Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menegaskan bahwa Pasar Tanah Abang akan dibuka kembali Jumat (24/5) setelah sempat ditutup selama 2 hari akibat kerusuhan aksi demo tolak hasil Pemilu 2019. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja A
A+ A-
JAKARTA - Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menegaskan bahwa Pasar Tanah Abang akan dibuka kembali Jumat (24/5) setelah sempat ditutup selama 2 hari akibat kerusuhan aksi demo tolak hasil Pemilu 2019.

Arief memastikan Pasar Tanah Abang sudah aman untuk dikunjungi.

Arief menyatakan Pasar Tanah Abang harus segera beroperasi mengingat masyarakat akan berbondong-bondong berbelanja kebutuhan lebaran.



"Ekonomi di Jakarta ini aman, jadi kita mendorong untuk aman untuk memastikan kalau besok Pasar Tanah Abang seluruhnya buka, sesuai dengan apa yang sering rutinitas tiap hari," kata Arief saat mengecek kondisi Pasar Tanah Abang, Kamis (23/5/2019) malam.

Padahal sebelumnya, PD Pasar Jaya berencana menutup Pasar Tanah Abang hingga Sabtu (25/5/2019) sesuai dengan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Senada dengan Arief, Tokoh masyarakat Tanah Abang Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan warga setempat untuk menjaga wilayah Tanah Abang.

"Tadi dihadiri Pak Kapolres dan beliau menekankan bahwa sudah tidak ada apa-apa lagi. Silahkan seluruh pertokoan di Jakarta khususnya di tanah abang bisa juga buka InsyaAllah tidak ada apa apa lagi," ucap Haji Lulung.

Arief menambahkan, penutupan kembali Pasar Tanah Abang bisa saja terjadi jika kerusuhan kembali pecah di kawasan pasar terbesar se-Asia Tenggara itu sesuai instruksi pihak kepolisian.

PD Pasar Jaya memperkirakan kegiatan perekonomian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat merugi seitar Rp 200 Miliar akibat kerusuhan yang terjadi setelah pengumuman hasil Pemilu 2019

Sebelumnya diberitakan, kegiatan perekonomian di kawasan Tanah Abang sempat lumpuh karena terkena dampak bentrok dari arah Bawaslu.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak