alexametrics

Polri Tangkap 2 Tersangka dari Kelompok Garis saat Bentrokan di Jakarta

loading...
Polri Tangkap 2 Tersangka dari Kelompok Garis saat Bentrokan di Jakarta
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal.Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A+ A-
JAKARTA - Mabes Polri menangkap dua tersangka yang terlibat dalam kerusuhan demonstrasi memprotes hasil pemilu 2019 di Jakarta kemarin. Kedua orang dari luar Jakarta itu merupakan anggota Kelompok Gerakan Reformis Islam (Garis) yang terafiliasi dengan ISIS.

"Kelompok Garis ini memang juga terafiliasi dengan kelompok-kelompok tertentu (ISIS). Dari keterangan dua tersangka tersebut, yang kita tangkap mereka berniat untuk berjihad pada aksi unjuk rasa 21 dan 22 Mei," ungkap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal dalam jumpa pers di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

"Kami menemukan bukti-bukti yang sangat kuat. Sama-sama kita ketahui bahwa kelompok garis ini karena melakukan atau menyatakan membuat statemen sebagai pendukung ISIS Indonesia," lanjutnya.



Iqbal menjelaskan, hal yang turut menguatkan kelompok Garis ini pendukung ISIS yakni Kelompok Garis ini telah mengirim kadernya ke Suriah. Selain itu, menurut Iqbal, penangkapan dua tersangka dari kelompok Garis ini membuktikan bahwa ada pihak lain yang menunggangi aksi unjuk rasa yang memprotes hasil Pilpres 2019.

"Hal ini penting saya sampaikan kepada publik bahwa fixed ada kelompok penunggang kegiatan unjuk rasa ini. Nanti berikutnya akan kami sampaikan detailnya siapa orangnya dan bagaimana jaringannya. Karena ada satu dan dua tokoh yang masih kami kejar yang sudah disebut oleh dua tersangka yang diamankan oleh Polda Metro Jaya," ucapnya.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak