alexametrics

Sudah Kondusif, Kantor Bawaslu Masih Dijaga Ketat Polisi

loading...
Sudah Kondusif, Kantor Bawaslu Masih Dijaga Ketat Polisi
Ribuan orang terkonsentrasi di perempatan Jalan MH Thamrin, dekat Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Foto/Alfa Zulfikar/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Walaupun kondisi di sekitar Kantor Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Jalan MH Thamrin sudah mulai kondusif, Kamis (23/5/2019). Namun, pihak kepolisian masih berjaga di sekitar lokasi.

Berdasarkan laporan iNewsTV pada Kamis (23/5/2019), penjagaan ini dilakukan sebagai antisipasi kericuhan sebagaimana yang terjadi pada Rabu 22 mei 2019 kemarin. Meski demikian, hingga kini belum ada laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya terkait adanya demonstrasi di Bawaslu.

Sebelumnya, sekitar Kantor Bawaslu RI mencekam lantaran demo penolakan hasil penghitungan suara oleh KPU. Dalam penghitungan suara KPU itu, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dibandingkan pasangan Prabowo-Sandi.



Hingga akhirnya demo penolakan itu berujung ricuh dan membuat sekitar Kantor Bawaslu mencekam. Bahkan, akibat kericuhan itu Jalan MH Tharim, Flyover Jati Baru, Tanah Abang, dan sekitarnya ditutup.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak