alexametrics

Imbas Demo 22 Mei, Penutupan Rute Transjakarta Bertambah

loading...
Imbas Demo 22 Mei, Penutupan Rute Transjakarta Bertambah
Transjakarta menutup sejumlah rute. Hal ini sebagai imbas dari demo 22 Mei yang terjadi di sejumlah titik di Jakarta. Foto/Dok. SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Transjakarta menutup sejumlah rute. Hal ini sebagai imbas dari demo 22 Mei yang terjadi di sejumlah titik di Jakarta.

Rute layanan yang kembali dihentikan, yakni layanan Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan (1F), Stasiun Palmerah-Tosari (1B), Kebayoran Lama-Tanah Abang, (8C) Kebayoran-Grogol (9E), Tanah Abang-Blok M (1N), Senen-Tanah Abang (1R), Dukuh Atas-Tanah Abang (DA2), dan Dukuh Atas-Kota (DA4).

Kemudian Harmoni-Bundaran Senayan (GR1), Tanah Abang Explorer (GR2), dan Kampung melayu-Tanah Abang yang berhenti beroperasi (5F). Selain itu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga sementara menutup layanan Pinang Ranti (Koridor 9) maupun Kebayoran Lama-Grogol (9E).



"Penghentian sejumlah layanan sementara karena jalur ditutup. Bus belum bisa melintas sampai pihak berwenang menyatakan situasi kondusif," kata Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono pada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Selain penghentian sementara di sejumlah rute, Transjakarta juga melakukan penyesuaian layanan. Baik itu pengalihan maupun perpendekan, seperti Blok M-Kota (Koridor 1) dan Pulo Gadung-Harmoni (Koridor 2).

"Diharapkan situasi segera kondusif agar layanan Transjakarta kembali normal. Operasional bus bisa berjalan sesuai rencana dan masyarakat bisa beraktivitas," ujarnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak