Belum Kondusif, Pasar Tanah Abang Masih Ditutup Sementara

Rabu, 22 Mei 2019 - 14:23 WIB
Belum Kondusif, Pasar Tanah Abang Masih Ditutup Sementara
Belum Kondusif, Pasar Tanah Abang Masih Ditutup Sementara
A A A
JAKARTA - Pasca bentrok yang terjadi pada Rabu (22/5/2019) dini hari kawasan perbelanjaan Pasar Tanah Abang Blok A-G masih ditutup sementara. Pasalnya akses menuju pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara tersebut masih ditutup.

“Sebenarnya tidak ada perintah tutup, tapi karena akses ke lokasi masih tertutup pedagang memutuskan masih belum membuka tempat berdagang mereka,” ujar Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin saat meninjau kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). (Baca Juga: Aparat dan Massa Bentrok, Tanah Abang Lumpuh)

Arief mengaku belum bisa dipastikan kapan Pasar tersebut akan dibuka kembali. Hal ini tentunya harus berjalan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan.

“Saya sudah minta pimpinan pasar melakukan koordinasi dengan aparatur setempat, begitu memang kondisi sudah pulih dan akses kendaraan sudah bisa dilalui agar segera diinformasikan kepada pedagang,” katanya.
Belum Kondusif, Pasar Tanah Abang Masih Ditutup Sementara

Kondisi di lapangan, masih terdapat sisa-sisa bentrokan kemarin ke arah pasar baik dari arah Jalan Fachrudin dan dari Jalan Wahid Hasyim. (Baca Juga: Demo Bawaslu Ricuh, Anies Baswedan Sebut 6 Orang Meninggal)

Beberapa kendaraan roda dua mulai bisa melintas. Tapi kendaraan roda empat belum bisa karena masih ada sisa batu dan botol berserakan. Hal ini tentunya akan menyulitkan akses warga dan pedagang menuju pasar tanah abang.

“Untuk pengamanan Pasar Blok A dan Blok B ada sekitar 160 orang security ditambah 100 orang perbantuan TNI. Untuk di Blok F sendiri ada 49 orang security dan di Blok G ada 9 orang security, semuanya saling memantau kondisi yang ada di dalam pasar,” katanya

Untuk pasar lainnya saat ini menurutnya masih tetap dilakukan pemantauan. Pihaknya memang belum ada menerima laporan ada pasar lain yang ditutup. Namun para pimpinan pasar diminta memantau dan segera melaporkan jika ada perkembangan di pasar mereka.

“Saat ini dari pemantauan saya masih di Tanah Abang saja yang tutup itupun karena situasional akses jalan, untuk pasar lainnya kita sedang minta diinformasikan jika ada sesuatu hal,” tutup Arief.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5851 seconds (0.1#10.140)