22 Mei, Transjakarta Tak Layani Rute Tanah Abang

Rabu, 22 Mei 2019 - 08:49 WIB
22 Mei, Transjakarta Tak Layani Rute Tanah Abang
22 Mei, Transjakarta Tak Layani Rute Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Transjakarta untuk sementara tak melayani rute Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pemberhentian layanan akibat adanya kerusuhan demo, Rabu (22/5/2019).

"Untuk wilayah sekitar Tanah Abang dilakukan stop operational untuk armada Jak Lingko Tanah Abang, Jakarta Pusat," ujar Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono pada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Menurut dia, penghentian yang dimaksud, yakni JAK-7,10, 11, 12, dan 14 sampai waktu yang belum ditentukan. Penghentian ini dilakukan untuk antisipasi hal tak diinginkan akibat aksi massa yang membuat ruas jalanan menuju Tanah Abang ditutup.

Adapun jalur yang ditutup untuk Jak Lingko arah ke Tanah Abang, di antaranya Slipi Petamburan arah Tanah Abang dan Fly Over Jati Bunder arah Tanah Abang. Selain penghentian, layanan Transjakarta lainnya pun mengalami penyesuaian.

"Rute Transjakarta mengalami penyesuaian, antara lain koridor 1 (Blok M-Kota), 4A (Grogol-TU GAS), 4C (Bundaran Senayan- TU GAS), 5A (Melayu-Grogol), 6A (Ragunan-Monas)," tuturnya.

Di ajuga menambahkan, ada perpendekan layanan dengan tidak melayani kawasan Tanah Abang, seperti Tanah Abang-Batusari (8K), Tanah Abang-Blok M (1N), Tanah Abang-Kebayoran Lama (8C). Selain itu, layanan bus wisata dan bus gratis juga sementara berhenti beroperasi.

"Penyesuaian layanan ini bersifat situasional. Bila pihak berwenang menyatakan situasi kondusif, maka rute akan kembali sesuai jadwal," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6958 seconds (0.1#10.140)