alexametrics

Wali Kota Tangerang Minta Warganya Tidak ke Jakarta Ikut Demo 22 Mei

loading...
Wali Kota Tangerang Minta Warganya Tidak ke Jakarta Ikut Demo 22 Mei
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau warga Kota Tangerang untuk tidak ikut-ikutan dengan aksi people power pada 22 Mei 2019 di depan KPU RI Jakarta, Selasa (21/5/2019). Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
JAKARTA - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau warga Kota Tangerang untuk tidak ikut-ikutan dengan aksi people power pada 22 Mei 2019 di depan KPU RI Jakarta.

"Saya mengimbau tidak perlu ke Jakarta, kan sudah ada mekanismenya dan sudah melihat keputusan KPU di tingkat Kota Tangerang," kata Arief, kepada wartawan di Kota Tangerang, Selasa (21/5/2019).

Namun bagi warga yang memaksakan diri berangkat ke Jakarta mengikuti seruan people power, Arief berpesan agar menjaga diri baik-baik dan tetap jaga keselamatan.



"Tetapi kalau bisa bagi yang di Tangerang, gak usah ke Jakarta. Kita sama-sama menunggu. Kita sama-sama berdoa. Semoga Allah memberi keputusan yang terbaik," sambung Arief.

Menurutnya, masih banyak cara yang bisa dilakukan selain mengerahkan massa. Apalagi, setiap keputusan KPU, menurutnya selalu ada celah hukum untuk dilaporkan.

"Apapun keputusan KPU, masih ada celah hukum dan melaporkak gugatan ke MK dan DKPP. Jadi rasanya, ada mekanisme yang cukup panjang. Pengalaman kita juga dulu waktu Pilkada Tangerang begitu," jelasnya.

Arief pun kembali mengingatkan, Ramadhan dengan cuaca yang cukup panas akan membuang banyak energi jika tetap digunakan untuk people power ke Jakarta.
(ysw)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak