alexametrics

Jelang Demo 22 Mei, PT KAI: Belum Ada Lonjakan Penumpang ke Jakarta

loading...
Jelang Demo 22 Mei, PT KAI: Belum Ada Lonjakan Penumpang ke Jakarta
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Menjelang demo 22 Mei 2019 di KPU dan Bawaslu dikabarkan ada pergerakan massa dalam jumlah besar dari daerah yang menuju ke Jakarta. Namun berdasarkan kedatangan penumpang kereta, PT KAI mengaku tidak ada lonjakan kedatangan warga daerah ke Jakarta.

Menanggapi hal itu, Executive Vice President Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah mengatakan, di stasiun-stasiun di Jakarta belum nampak adanya lonjakan penumpang dari daerah.

“Belum ada ya lonjakan penumpang. Semua masih normal,” kata Dadan di Jakarta, Selasa (21/5/2019). Meskipun begitu, pihaknya mengaku siap mengamankan demo 22 Mei mendatang. PT KAI Daop 1 telah berkoordinasi dengan TNI Polri.



“Kami siap mengamankan bila ada aksi 22 Mei nanti berjalan. Untuk keamanan semua penjagaan di Stasiun Jakarta terutama di Gambir dan Stasiun Senen," katanya.
Selain itu, lanjutnya, PT KAI juga menyiapkan posko di internal dan eksternal, termasuk keamanan dari polisi dan TNI. "Kemarin kami sudah minta bantuan juga dan waktu tertentu misalnya itu ada kekuatan penambahan,” tambahnya.
Adapun beberapa titik yang menjadi perhatian khusus yakni di Stasiun Cikini dan Stasiun Gondangdia. “Kalau fokus stasiunnya di Daop 1 itu di Gambir dan Senen, Jatinegara yang mendekati daerah lokasi itu, Gondangdia dan Cikini itu mendekati titik rawan,” tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak