alexametrics

Massa Mulai Datang, BEM PTAI Dukung KPU dan Bawaslu

loading...
Massa Mulai Datang, BEM PTAI Dukung KPU dan Bawaslu
BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) mulai mendatangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng. Foto/Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Massa aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) mulai mendatangi Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

BEM PTAI merupakan gabungan dari sejumlah universitas di Jakarta. Mereka melakukan aksi ke jalan dengan cara long march dari Jalan Cokro Aminoto sampai Jalan Imam Bonjol, dalam upaya mendukung kinerja KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Koordinator Aksi, Aminulloh mengatakan, people power adalah setingan elite politik untuk memecah belah bangsa. Maka itu, kata dia, mahasiswa harus tampil terdepan dalam mengawal dan menjaga stabilitas nasional sehingga tidak terpecah belah.



"Gerakan people power sengaja diciptakan oleh segelintir elite untuk memecah belah bangsa dan membuat kita saling terhasut dan akhirnya terjadi pertikaian," kata Aminuloh kepada wartawan di depan Gedung KPU, Selasa (21/5/2019).

Dia mengatakan, KPU dan Bawaslu sudah mampu menjalankan tugas dengan baik. Maka itu, dia meminta, KPU dan Bawaslu tidak usah takut dengan intrik dan tekanan yang ada. Dan dia meinta, agar KPU fokus menjalankan perhitungan suara begitu juga Bawaslu sesuai tugasnya.

"KPU dan Bawaslu menjalankan proses-proses yang masih tersisa ini dengan adil dan bersih. Kami percaya dengan KPU dan Bawaslu, dan tolong kepercayaan kami ini juga agar terus dijaga," katanya.

Dia juga menyampaikan, pada 22 Mei 2019 akan membawa massa yang lebih banyak lagi. Dia berharap, tetap tenang dan tetap menjaga persatuan.

"Menolak isu people power dan cara-cara inkonstitusional yang selama ini dihembuskan kepada publik," kata dia. (Baca juga: Setelah Tetapkan Hasil Pemilu, Gedung KPU Dijaga Ketat)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak