alexametrics

Pengumuman Hasil Pemilu 22 Mei, Dinkes DKI Siagakan Ratusan Tim Medis

loading...
Pengumuman Hasil Pemilu 22 Mei, Dinkes DKI Siagakan Ratusan Tim Medis
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta sudah menentukan 25 lokasi yang akan digunakan sebagai posko krisis kesehatan saat pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei lusa. Ratusan petugas medis akan disiagakan.

"Ada beberapa mekanisme. Pertama tentunya kita berkoordinasi dengan jajaran kesehatan di bawah naungan Polda maupun dari Pangdam. Kami ada di ring 3 istilahnya. Sipil ada di ring 3, ada 25 titik strategis yang harus kami ada di sana, selain tadi tentunya titik strategisnya itu antara lain sekitar KPU, Bawaslu, Istana Negara, DPR/MPR, dan beberapa titik lain sekitar itu, ada sekitar 25 titik," ujar Kadinkes DKI Jakarta Widyastuti kepada wartawan di kantornya, Senin (20/5/2019).

Selain 25 titik tersebut, pihaknya juga menyiagakan petugas di beberapa lokasi lain."Tentunya tim yang lain kami juga siagakan di tempat puskesmas masing masing atau RSUD masing-masing maupun rumah sakit yang lain. Karena tim lah nanti yang mobile di ambulans," ucapnya.



Menurut dia, terdapat ratusan petugas kesehatan yang dikerahkan untuk melayani masyarakat saat hari pengumuman hasil Pemilu 2019 itu.

"Kita sudah menyiapkan sekitar 82 dokter dan 173 perawat dan 82 driver. Ambulansenya ada 82 units dan 16 URC (Unit Reaksi Cepat) Dinas Kesehatan. URC itu unit reaksi cepat yang motor ambulans," tutupnya.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak